Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Delapan Tips Nyaman Naik Pesawat

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    Delapan Tips Nyaman Naik Pesawat

    Post  jakarta on Fri Jan 01, 2016 12:21 am


    Bepergian menggunakan pesawat jadi opsi favorit para traveler. Tapi, seringkali perjalanan pesawat bisa jadi membosankan sekaligus melelahkan. Ini dia 8 tips agar Anda nyaman dalam pesawat.

    Tekanan udara, suara bising anak-anak berlarian di gang, dan dinginnya udara dalam kabin pesawat sering membuat traveler tidak nyaman. Perjalanan yang harusnya bisa digunakan untuk beristirahat pun menjadi terganggu. Alih-alih segar, badan Anda bisa jadi tambah layu.

    Berikut 8 tips nyaman dalam perjalanan pesawat:

    1. Cari penerbangan malam

    Hampir tak ada pemandangan yang berarti selama Anda bepergian naik pesawat. Yang terpampang di jendela adalah lautan awan putih dan langit saja. Syukur-syukur kalau pesawat terbang agak rendah, sehingga Anda bisa melihat pemandangan. Oleh karena itu, perjalanan pesawat sebaiknya dilewatkan dengan beristirahat.

    Tubuh otomatis beristirahat saat malam, maka carilah penerbangan malam. Waktu perjalanan tak akan terasa karena dipakai beristirahat. Hal ini juga efektif agar Anda menghemat biaya penginapan barang semalam, apalagi saat penerbangan jarak jauh. Pagi harinya, Anda pun merasa segar!

    2. Pilih kursi sesuai kebutuhan

    Bagi traveler bertubuh tinggi, kursi pesawat pasti terasa sempit. Oleh karena itu, saat memesan tiket, mintalah tempat duduk di baris paling depan pesawat. Kalau penuh, mintalah di dekat pintu darurat bagian tengah pesawat. Kedua baris tersebut punya ruang kaki yang lebih lebar.

    Bagi Anda yang traveling berdua, pastikan kursi Anda dan teman tak terpisahkan oleh satu orang asing yang duduk di bagian tengah. Kalau Anda senang melihat pemandangan, mintalah duduk di dekat jendela. Caranya, tinggal minta saja kepada petugas check in.

    3. Kenakan pakaian yang nyaman

    Anda tak akan tahu suhu di dalam pesawat, apakah akan dingin atau justru pengap. Oleh karena itu, pakaian yang nyaman sangat diperlukan. Pakailah beberapa lapis baju yang tak tipis, tak pula tebal. Jangan lupa bawa jaket atau sweater untuk jaga-jaga, apalagi saat penerbangan jarak jauh.

    Pakailah celana panjang yang nyaman, jins misalnya. Jangan lupa bawa kaus kaki karena bagian kaki cepat dingin. Syal juga bisa dibawa untuk menghangatkan leher dan bagian telinga. Kalau bagian dalam pesawat ternyata pengap, tinggal buka saja satu lapis baju Anda. Hawa pengap ini biasanya dirasakan saat pesawat hendak tinggal landas, dimana sejumlah instrumen dimatikan seperti lampu dan pendingin udara.

    4. Gunakan bantal leher/ travel pillow

    Sudah jadi rahasia umum, kursi di pesawat seringkali terlalu tegak dan tidak nyaman. Apalagi kalau Anda duduk di kelas ekonomi, atau naik budget airline. Oleh karena itu, bawalah bantal leher yang praktis dan bisa dimasukkan ke dalam tas kabin.

    Walaupun namanya bantal leher, benda ini tak hanya bisa digunakan di bagian leher saja. Anda bisa menyangga bagian pinggang atau pinggul agar tidak pegal karena kursi yang tegak.

    5. Pakai earplug dan penutup mata saat istirahat

    Saat naik pesawat, anak kecil bisa jadi ‘ancaman’ yang mengganggu waktu istirahat Anda. Pakailah earplug untuk meminimalisir suara bising anak-anak di pesawat, dan penutup mata agar tidak silau. Beberapa maskapai menyediakan earplug, terutama untuk kelas bisnis dan eksekutif. Tapi beberapa maskapai tidak menyediakan earplug, termasuk budget airlines. Anda bisa membelinya di apotek atau di toko bandara.

    6. Music player dan buku bacaan

    Sudah tidur cukup dan mulai bosan di pesawat? Inilah gunanya Anda membawa MP3 atau music player. Bisa berupa iPod, atau ponsel seperti iPhone yang punya ‘airplane mode’ sehingga aman dinyalakan saat di pesawat. Anda juga bisa membawa buku atau novel untuk menghilangkan rasa bosan.

    7. Bawa tas kecil berisi pelembab

    Pendingin udara di pesawat pasti membuat kulit Anda kering. Saat packing, bawalah satu tas kecil berisi pelembab, sisir, sikat gigi, juga parfum. Eits, hal ini tak hanya berlaku untuk wanita lho. Semua benda itu bukan kosmetik, sehingga diperlukan juga untuk para pria. Pakailah saat Anda sedang di kamar mandi, agar segar saat keluar pesawat.

    8. Lepas sepatu untuk tidur yang lebih nyaman

    Kalau waktu penerbangan Anda lebih dari 3 jam, alangkah baiknya lepas sepatu agar kaki Anda rileks. Eits, jangan lepas kaus kakinya ya, karena udara di dalam pesawat bisa sangat dingin. Kaki Anda bebas bernafas, tidur pun akan lebih nyaman.


    ~karawangtravel.com


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:12 am