Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Sebabnya Pria Mudah Merasa Ngantuk Setelah Bercinta

    Share

    kellyn

    123
    25.01.09

    Ini Sebabnya Pria Mudah Merasa Ngantuk Setelah Bercinta

    Post  kellyn on Fri Jan 01, 2016 2:28 pm


    Selepas bercinta, salah satu hal yang kerap membuat para istri mengomel adalah suami yang langsung merasa ngantuk lantas tertidur. Sedangkan istri, hanya bisa terjaga dan mendengar dengkuran suami. Memang terasa menyebalkan, tapi memang itulah yang dialami tubuh pria.

    Seperti diungkapkan neurolog dari Charlottesville Neurology and Sleep Medicine, Dr W Christopher Winter, MD, rasa kantuk yang dialami pria selesai bercinta terjadi karena pelepasan hormon prolaktin yang kadarnya cukup tinggi pada pria, dibanding pada wanita.

    Nah, prolaktin menekan dopamin, yakni neurotransmitter yang membuat seseorang terjaga. Sehingga, lonjakan kadar prolaktin selepas bercinta bisa membuat para suami mengantuk sementara hal ini tidak dialami oleh istri. Sebabnya, lonjakan prolaktin pasca bercinta pada wanita tidak sebesar yang terjadi pada pria.

    "Tapi ingat, prolaktin bukan satu-satunya penyebab pria mudah ngantuk selepas bercinta. Hormon oksitosin juga mengalami lonjakan setelah bercinta sehingga, kadar stres berkurang dan Anda pun lebih mudah merasa santai kemudian tertidur setelahnya," tutut Winter, dikutip dari Men's Health pada Rabu (30/12/2015).

    Belum lagi ketika bercinta dilakukan dalam kondisi lampu remang-remang atau gelap, maka hormon melatonin bisa meningkat sehingga rasa kantuk yang dialami lebih besar. Untuk meminimalisir rasa kantuk usai bercinta, Winter menyarankan hindari posisi bercinta di mana pria berada di bawah.

    Pasalnya, dalam keadaan tubuh berbaring, secara tidak langsung otak akan mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya untuk tidur. Kemudian, usahakan lampu kamar tidak terlalu gelap atau remang-remang guna menekan pelepasan hormon melatonin.

    "Cara lainnya, segera ke luar kamar setelah bercinta karena secara tidak langsung, ketika mata melihat tempat tidur, maka otak memberi sinyal pada tubuh untuk berusaha bisa mendapatkan istirahat. Sehingga, dorongan untuk tetap bermalas-malasan di tempat tidur amat sulit dihindari," kata Winter.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:45 pm