Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kenali Metode Persalinan “Silent Birth”

    Share

    viana

    4
    31.10.15

    Kenali Metode Persalinan “Silent Birth”

    Post  viana on Tue Jan 05, 2016 2:06 pm


    Silent birth adalah persalinan yang mengutamakan ketenangan ketika proses melahirkan. Metode ini pertama kali dikemukan oleh L.Ron Hubbard Dianetics :The Modern Science of Mental Health yang berprinsip pada keutamaan ibu hamil dalam persalinan yang diberikan perawatan maksimal dalam lingkungan yang tenang. Persalinan dengan menggunakan metode ini yaitu mengutamakan lingkungan yang tenang sehingga suara dari bidan atau dokter yang umum memberikan komando untuk mengejan atau mengambil napas kurang disarankan dalam metode ini.

    Menurut L.Ron Hubbard yang dikutip dalam situs scinetologynews.org bahwa setiap ibu hamil selama persalinan membutuhkan dukungan dari lingkungan yang tenang sehingga ibu hamil tidak mengeluarkan kata-kata ketika berada di ruang bersalin normal. Prinsip yang dilakukan pada saat silent birth yaitu tidak berbicara saat persalinan dijelaskan secara singkat oleh L.Ron Hubbard dalam situs scinetologynews.org menyatakan bahwa biasanya ibu yang sedang bersalin mengutarakan kecemasan dalam ungkapan-ungkapan selama persalinan sehingga akan berdampak buruk pada psikologi ibu ketika sedang melahirkan.

    Dengan menjaga suasana persalinan tetap tenang dan tanpa suara dapat melindungi bayi yang baru lahir dari kata-kata yang dianggap akan mempengaruhi psikologi bayi. Dalam menjaga persalinan ini setiap kata yang diucap dalam pikiran\' reaktif dan memiliki efek aberrative pada ibu dan anak. Seperti yang dikutip dalam situs WebMd.com bahwa pemahaman yang diutarakan oleh L. Ron Hubbard yang pernah menghabiskan waktu di sekolah kedokteran. Berpikir bahwa bayi yang lahir dalam keheningan akan melakukan lebih baik daripada bayi lahir pada suasana yang lebih ramai oleh lingkungan sekitar seperti melahirkan di rumah sakit yang tidak tenang.

    Pada umumnya bayi dalam rahim telah mendengar suara-suara orang tua mereka dari waktu kapasitas pendengaran mereka berkembang dan tentu saja pada perkembangan trimester terakhir, hal ini dinyatakan oleh para ahli yang dikutip dalam situs yang sama WebMd.com seperti Patricia Connor Devine, MD, seorang spesialis kedokteran ibu janin the Labor and Delivery Unit at Columbia University Medical Center. Sehingga kelahiran dengan metode silent birth seringkali ditanyakan manfaat secara ilmiah baik untuk ibu maupun untuk janin.

    Dalam melakukan metode ini jelas harus dilakukan oleh orang yang ahli dan mengerti manfaat serta\' langkah langkah silent birth. Sehingga penyedia layanan dapat memberikan pemahaman kekurangan dan kelebihan yang dilakukan ketika ibu hamil menggunakan metode silent birth tersebut. Perkembangan metode persalinan silent birth, jelas saja hal ini melahirkan kontroversi dikarenakan dalam melakukan persalinan normal, umumnya bidan atau dokter akan memberikan pengarahan untuk mengejan atau menarik napas, begitupula ibu hamil yang mengeluarkan suara selama proses persalinan dinilai alamiah.


    ~bidanku.com



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 7:11 am