Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Rumah Hobbit, Farmhouse, Lokasi Wisata Favorit Baru di Lembang

    Share

    alia

    75
    18.09.11

    Rumah Hobbit, Farmhouse, Lokasi Wisata Favorit Baru di Lembang

    Post  alia on Thu Mar 24, 2016 1:35 am

    Siapa tak kenal film "The Lord of the Rings?" Seperti diketahui, lokasi syuting film tersebut berada di Selandia Baru. Letak Shire sendiri berada di 501 Buckland Road, Hinuera, Matamata, Auckland. Perkampungan kaum Hobbit yang indah dan asri merupakan hasil reka imajinasi Tolkien. Salah satu tipe rumah Hobbit yang bisa kita lihat luar dan dalam dalam film ini adalah rumahnya Frodo dan Bilbo Baggins. Di film itu, rumah ciri khas kaum Hobbits yang berupa lubang-lubang di tanah ini terlihat sangat nyaman dan hangat selayaknya rumah manusia pada umumnya.


    Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang
    Kini, rumah Frodo ternyata telah "pindah" ke Bandung, tepatnya ke sebuah tempat wisata baru di Lembang, yaitu di Farmhouse Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kab. Bandung Barat. Di salah satu tujuan wisata yang merupakan milik perusahaan\'\' penjualan susu di Lembang dan tengah naik daun ini, rumah Hobbit ternyata hanya salah satu spot dari banyak keunikan lainnya yang berada di tempat ini.

    Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung bisa membeli tiket Seharga Rp 20.000 dan membayar tarif parkir kendaraan Rp 10.000. Jangan buang tiket masuk ini karena di dalam, Anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar. Hmm, lumayan bukan! Lokasi ini bisa menjadi salah satu tujuan utama Anda berwisata ke Bandung. Farmhouse buka setiap hari dari pukul 09.00 - 21.00 dan pada akhir pekan buka hingga pukul 23.00 WIB.

    Pemandangan pertama yang langsung menyapa begitu kita masuk adalah tempat penyimpanan susu sapi berukuran besar. Selanjutnya pengunjung akan menemui banyak hal yang cantik dan artistik dari tempat ini seperti air terjun buatan dan jalan asri yang di kiri-kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan, dilengkapi beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur yang nyaman. Rumah Hobbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, atapnya hampir setinggi orang dewasa.

    Tempat Asyik Buat Selfie
    Selain rumah Hobbit, di sini kita bisa menemukan rumah-rumah tradisional bergaya Eropa dan taman-taman yang elok di tengah sejuknya udara Lembang. Tempat-tempat ini merupakan sudut-sudut yang menarik bagi para pengunjung untuk berselfie ria. Bahkan pada akhir pekan, orang harus antre untuk memperoleh kesempatan berpose di area-area ini. Hal ini karena hanya ada satu rumah Hobbit di sini. Maka, antrean pun biasa sampai mengular.

    Selain rumah Hobbit pengunjung juga dapat berfoto dengan aneka hewan kecil yang dapat dipegang seperti iguana, anak landak, hingga sugar glyder. Atau, berfoto menggunakan kostum tradisional Eropa. Sebagai tempat wisata yang menamai dirinya sebagai farmhouse, tempat ini memang ditata ala perdesaan Eropa, lengkap dengan ternaknya seperti kelinci, burung, biri-biri, sapi, dan kuda. Pengunjung pun dipersilakan untuk memberi makan, memegang, atau berfoto dengan binatang-binatang lucu ini. Bagi Anda yang hobi selfie, beberapa spot di sini yang bisa dijadikan sebagai latar buat selfie selain di Rumah Hobbit, di antaranya: pekarangan tempat sewa kostum (sewa kostum Eropa klasik Rp 50.000 per 2 jam), curug (air terjun) mini, lapangan alun-alun, gedung serba guna, dan sungai gembok cinta.

    Di tempat ini pun pengunjung bisa berbelanja barang-barang kerajinan tangan dan pernak-pernik ala Eropa dan Indonesia, seperti mug dan tas-tas. Anda yang merasakan perut keroncongan dan kehausan setelah berjalan-jalan, di sini juga tersedia kafe-kafe yang seperti umumnya segala hal di tempat ini, didesain dengan unik dan artistik. Fasilitas lain yang disediakan pengelola tempat ini adalah toilet dan musala. Yang pasti sekarang ada ungkapan yang lagi ngehits di kalangan wisatawan: "Belum sah wisata di Bandung kalau belum selfie di Rumah Hobbit".

    Rute Menuju Rumah Hobbit Cihideung, Lembang

    Untuk mencapai tempat wisata yang ada di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Kab. Bandung Barat ini, berikut ini rutenya:

    1. Anda yang berasal dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jln. Sukajadi terus ke Jln. Dr. Setiabudhi, terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang yang banyak penjual kelinci di pinggir jalan. Pokoknya jika telah lewat RM Saung Pengkolan (biasa ada bus Persib parkir), dari sana lokasinya sudah dekat. Cirinya di pinggir jalan ada plang "Farmhouse Susu Lembang" dimana ada pajangan akar-akar pohon mengering.

    2. Sementara bila memakai jasa angkutan kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di Stasiun Bandung, dan naik angkutan umum Stasiun - Lembang atau Ciroyom - Lembang.

    3. Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.

    4. Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum - Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

    Atau jika ingin lebih nyaman bisa naik taksi. Nah, tunggu apa lagi? Mumpung sedang memasuki libur sekolah dan momen Tahun Baru pun semakin dekat, tidak ada salahnya pada pergantian tahun ini berwisata ke Bandung dan menjadikan Farmhouse Susu Lembang menjadi salah satu tempat tujuan Anda. Selamat berlibur!


    Alamat Farmhouse Lembang
    Jln. Raya Lembang Nomor 108, Cihideung
    Kabupaten Bandung Barat
    [Lihat peta lokasi]
    Telepon: 022-82782400
    Jam Operasional: pukul 09.00 - 21.00 WIB
    Akun Instagram: @farmohousesusulembang

    Harga Tiket Masuk
    Rp 20.000  per orang (dapat ditukar dengan susu murni dan sosis bakar)
    Parkir:
    - Rp. 5.000/unit motor
    - Rp 10.000/unit mobil
    (Tiket dan parkir sewaktu-waktu bisa berubah)


      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 11:59 am