Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Tanaman Obat untuk Diabetes Melitus

    Share
    avatar
    flade

    948
    23.09.09

    Tanaman Obat untuk Diabetes Melitus

    Post  flade on Fri Oct 21, 2016 8:20 pm


    Diabetes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena tubuh penderita diabetes tidak mampu mengendalikan kadar gula yang ada di dalam darahnya. Ada beberapa tanda dan gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes seperti, sering merasa haus, berat badan menurun secara drastis, sering kelelahan, penglihatan kabur, luka yang sulit untuk sembuh, kulit kering dan gatal-gatal.

    Pada umumnya ada beberapa jenis tipe dari diabetes yaitu penyakit diabetes tipe satu atau yang lebih kerap disebut dengan diabetes kering. Diabetes ini sering menyerang anak-anak hingga remaja. Diabetes tipe satu menyebabkan tubuh tidak dapat memproduksi insulin. Sedangkan diabetes tipe kedua atau tipe basah lebih sering dialami oleh seseorang yang sudah berusia lanjut yaitu 40 tahun ke atas. Meskipun tipe kedua ini masih bisa memproduksi insulin, tetapi tipe ini juga dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti stroke. Selain berobat ke dokter, Anda bisa memanfaatkan alami seperti tanaman obat untuk diabetes.

    Berikut adalah Tanaman Obat untuk Diabetes

    Daun Sambiloto

    Tanaman obat yang pertama adalah daun sambiloto. Meskipun daun sambiloto memiliki rasa yang pahit, namun kandungan zat dalam daun ini sangat ampuh untuk mengatasi diabetes tipe kering maupun basah. Tak hanya itu saja, kandungan flavonoid pada daun sambiloto juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin.

    Bawang

    Selain digunakan untuk bumbu dapur, Anda juga dapat memanfaatkan bawang sebagai obat diabetes melitus. Zat dan nutrisi pada bawang berguna untuk mencegah kerusakan insulin dalam tubuh, membantu melepaskan insulin dan juga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Manfaat bawang merah yang lain adalah untuk menurunkan demam pada bayi.

    Daun Pegagan

    Tanaman obat untuk diabetes yang selanjutnya adalah daun pegagan. Daun pegagan merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan untuk campuran obat herbal. Daun ini kaya akan zat anti racun dan juga anti bakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. selain dapat digunakan untuk mengobati diabetes, daun pegegan juga bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

    Daun salam

    Sama halnya dengan bawang, daun salam juga sering digunakan untuk penyedap masakan. Namun selain itu, daun salam juga dapat Anda gunakan sebagai obat herbal diabetes. Kandungan vitamin pada daun salam dipercaya dapat bermanfaat untuk mengobati luka luar yang disebabkan oleh diabetes. Cara menggunakannya pun mudah, Anda dapat langsung menempelkan daun salam yang sudah dihaluskan pada luka ataupun minum air rebusan daun salam.

    Gingseng

    Siapa yang tidak mengetahui tumbuhan asal Asia ini. Gingseng mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Mmengonsumsi gingseng setiap harinya dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dan juga meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

    ~disehat.com



      Waktu sekarang Wed Aug 23, 2017 3:44 am