Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Ini Rumah Pohon, Tempat Bule Jerman dan Sumardin Merajut Asmara

    Share
    avatar
    flade

    947
    23.09.09

    Ini Rumah Pohon, Tempat Bule Jerman dan Sumardin Merajut Asmara

    Post  flade on Wed Jan 25, 2017 4:10 pm


    Semua berawal dari Rumah Pohon di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sumardin (25) tinggal di dekat kawasan itu, sedangkan Ermina Fransica (35) berkunjung sebagai turis. Siapa sangka, hati keduanya tertambat dan berujung ke pelaminan.

    Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, diinisiasi aktivis sosial yang juga seniman asal Sumatera Utara, Edy Suranta Ginting (37). Rumah didirikan pada awal 2016. Edy mengajak warga setempat berkreasi dan membangun rumah di atas pohon disertai karya-karya dari botol bekas.


    "Prinsipnya, saya hanya ingin ada kesetaraan pendidikan di desa dan kota. Jadi Rumah Pohon itu merupakan tempat belajar warga desa, mulai dari pemanfaatan sampah, pengetahuan umum, hingga kehidupan sehari-hari," papar Edy saat dihubungi detikcom, Selasa (24/1/2017) malam.

    Baca: Pernikahan Pemuda Desa di Sulsel dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian

    Edy sendiri saat ini berada di Berastagi, Karo, Sumut. Dia tak lagi tinggal di Masamba setelah Rumah Pohon berdiri dan diserahkan ke warga setempat.


    "Yang di Masamba itu project ke-14. Yang lain ada di Sulawesi dan Kalimantan serta\' daerah lain," kata Edy yang mengaku bekerja personal atau tidak bernaung di lembaga sosial ini.

    Soal Sumardin dan Ermina, Edy mengaku kenal keduanya. Bahkan dia sudah mencium hubungan dekat Ermina dan Sumardin sejak pertama kenal sekitar Maret 2016 lalu. "Saya pernah mereka minta menikah, karena sering jalan bareng," ungkap Edy.

    Edy menambahkan tak tahu pernikahan Sumardin-Ermina. Dia bersyukur sejoli itu resmi jadi suami istri dan berharap hubungan keduanya langgeng.


    ~detik

    avatar
    flade

    947
    23.09.09

    Re: Ini Rumah Pohon, Tempat Bule Jerman dan Sumardin Merajut Asmara

    Post  flade on Wed Jan 25, 2017 4:13 pm

    Pernikahan Pemuda Desa di Sulsel dan Bule Jerman yang Jadi Perhatian


    Jodoh memang misteri Tuhan. Setelah pada 2015 ada pria asal Padang menikahi bule cantik asal Jerman, Jenifer, kini kisah serupa terjadi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Pemuda desa menikahi bule asal Jerman, Ermina Fransica (35).

    Sumardin (29), nama pemuda desa tersebut. Dia berasal dari Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, yang berjarak 400-an kilometer dari Makassar, ibu kota Sulsel. Sumardin, yang tak tamat SD, bekerja sebagai tukang kebun. Kadang ia diminta bantuan untuk penataan Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba.

    Rumah Pohon di Masamba didirikan Edy Suranta Ginting pada Maret 2016. Komunitas ini merupakan tempat warga belajar segala hal, dari pemanfaatan sampah hingga bahasa Inggris. "Lebih ke pengetahuan praktis," kata Edy, yang mengaku tidak mengetahui pernikahan Sumardin dan Ermina, Selasa (24/1/2017) malam.

    Kepada detikcom, Edy menceritakan, meski tujuannya hanya berkunjung sebagai turis, Ermina, yang berasal dari Wurzburg, Bayern, juga ikut terlibat di komunitas Rumah Pohon. Nah di tempat inilah cinta Sumardin dan Ermina bersemi. Keduanya memutuskan naik ke pelaminan pada Selasa, 17 Januari 2017.

    Adnan (25), pengelola Rumah Pohon, mengatakan, "Pernikahan hanya dihadiri keluarga (Sumardin). Saya tahu sehari setelahnya."

    "Warga sini perhatian karena ini (pernikahan warga setempat dengan warga asing) baru pertama," tambah Adnan.

    Masamba dan Wurzburg memang terpisah kurang-lebih 11 ribu kilometer. Tapi jelas, dalam hal ini, jarak bukan halangan. Cinta Sumardin dan Ermina menyatu di pedesaan Sulsel.

    ~detik


      Waktu sekarang Sat Jun 24, 2017 12:18 am