Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Perlukah Simpan Parfum di Kulkas agar Wanginya Lebih Tahan Lama?

    Share
    avatar
    flade

    947
    23.09.09

    Perlukah Simpan Parfum di Kulkas agar Wanginya Lebih Tahan Lama?

    Post  flade on Tue May 23, 2017 10:27 am


    Memiliki parfum berkualitas dengan harga yang tidak murah mungkin akan membuat seseorang lebih berhati-hati dalam menyimpannya. Terlebih bila tidak ingin aroma yang dimiliki wewangian kesayangan itu berubah sehingga perlu disimpan di tempat khusus. Berbagai tips dan peringatan tentang penyimpanan parfum sudah banyak beredar, salah satunya menyimpan di suhu tertentu dan tidak menaruh di tempat yang bisa terkena matahari langsung.

    Banyak orang yang melakukan nasihat tersebut dengan langsung menyimpan parfum di ruangan-ruangan tertutup. Beberapa tempat yang terlintas dalam pikiran\' adalah kulkas dan kamar mandi. Memang benar keduanya adalah tempat tertutup dan tak akan terkena sinar matahari secara langsung. Namun, benarkah keduanya bisa membuat wangi parfum kesayangan tetap sama?


    Dilansir situs Perfume.org, wangi parfum atau produk wewangian lainnya seperti aftershave sebenarnya tidak akan berkurang sampai Anda mulai memakainya, paling tidak sekali. Penyemprotan atau pemakaian pertama itu akan menjadi semacam pengenalan oksigen kepada larutan parfum yang akan mengakibatkan mengalami degenerasi atau penurunan kekuatan aroma secara bertahap.

    Sayangnya, penurunan kekuatan aroma tersebut akan dengan mudah terjadi apabila parfum atau aftershave disimpan di kulkas dan kamar mandi. Mengapa? Rupanya perubahan suhu yang naik-turun secara mendadak bisa menurunkan dan merusak kekuatan aroma dan tentu saja hal itu bisa terjadi di kulkas dan kamar mandi.

    Kulkas memiliki suhu yang terlalu rendah dan kemungkinan untuk sering dibuka cukup tinggi sehingga parfum dan aftershave akan terpapar suhu yang naik-turun setiap kali kulkas dibuka. Belum lagi kelembapan yang dimiliki oleh kulkas dan juga adanya campuran dari aroma makanan yang disimpan dalam lemari pendingin tersebut. Kedua hal itu bisa memengaruhi perubahan aroma parfum.


    Sama halnya dengan kulkas, temperatur yang naik-turun ketika seseorang menggunakan air panas di kamar mandi bisa mengubah aroma dan mengurangi kekuatan aroma parfum. Kelembapan juga bisa menjadi penyebab lain yang mengakibatkan kerusakan aroma parfum.

    "Panas dan kelembapan bisa menyebabkan minyak aroma rusak. Ini bisa merusak bau, dan bisa mengubah produk secara keseluruhan," ucap Dr. Marlen Elliot Harrison, pakar parfum terkemuka, seperti dikutip dari Mirror.

    Lalu manakah tempat yang paling tepat untuk menyimpan parfum kesayangan? Sederhana saja. Cukup simpan di lemari atau laci yang gelap dengan suhu ruangan. Lemari kaca juga bisa menjadi opsi ketika Anda tetap ingin memamerkan botol-botol parfum yang lucu. Namun, tetap hindari lemari dari sinar matahari secara langsung.

    sumber: wolipop



      Waktu sekarang Sat Jun 24, 2017 12:07 am