Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Kisah Pria Makassar Nikahi Bule Prancis, Bikin Semangat Kejar Cinta!

    Share
    avatar
    lea

    395
    Age : 32
    08.03.09

    Kisah Pria Makassar Nikahi Bule Prancis, Bikin Semangat Kejar Cinta!

    Post  lea on Sun Sep 03, 2017 5:52 pm


    Cinta adalah bahasa universal. Gitaris asal Makassar menikahi gadis Prancis yang cantik jelita. Google Translate sempat jadi cara mereka mengobrol.

    Inilah kisah unik Risal Hamid alias Ijal Ricardo (36), musisi lokal asal Makassar yang sempat mengadu nasib menjadi pengamen di Jakarta. Dia tidak hanya pintar memetik gitar, tapi juga 'memetik' hati gadis cantik asal Prancis, Julie Martha.

    Dalam obrolan telepon dengan detikcom, Selasa (8/8/2017) malam, Ijal bercerita soal kisah cintanya. Kegiatan manggung bersama band-nya di Kota Padang pada Agustus 2016 menjadi awal pertemuan dia dengan Julie Martha yang dikenalkan oleh temannya.


    Menurut Ijal, awal mereka jadian masih terkendala bahasa. Ijal tidak mengerti bahasa Prancis dan bahasa Inggris, begitu pun Julie, yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Untungnya, berkat aplikasi Google Translate, Ijal dan Julie bisa berkomunikasi untuk mengutarakan isi hati.

    "Awal ketemu kita untuk ngobrol harus buka Google Translate, karena awalnya dia tertarik sama saya menggunakan bahasa hati, setelah itu kita sama-sama belajar bahasa. Julie sekarang sudah mahir bahasa Indonesia, saya juga sudah bisa bahasa Prancis," ujar Ijal.

    Setelah merasa nyaman selama setahun menjalin kasih, akhirnya mereka bersepakat melanjutkan hubungan ke pelaminan. Ijal akhirnya mempersunting Julie pada 12 Mei 2017 di Kota Paris, Prancis.


    Ijal dan Julie dalam baju pengantin Makassar (dok Pribadi)

    Setelah menikah di Balai Kota Paris, Ijal juga menggelar resepsi di Hotel Pantai Gapura, Makassar, 5 Agustus 2017. Kini Ijal dan Julie bersama keluarga tengah berlibur di Bali.

    Rencana berikutnya, Ijal akan ikut kekasihnya ke Paris. Ijal akan melanjutkan kuliah di Paris. Julie sendiri di Paris sehari-hari bekerja sebagai editor di salah satu media Prancis.

    Ingat, jodoh memang di tangan Tuhan. Tapi usaha ada di tangan kita!


      Waktu sekarang Thu Nov 23, 2017 3:06 am